Tips SEO Offpage

March 08, 2010

Teknik seo offpage  adalah dengan cara membangun link sebanyak mungkin yang mengarah ke website kita atau yang disebut dengan backlink. Ada banyak cara bisa dilakukan untuk membangun backlink. Pertama, bisa dilakukan dengan cara pertukaran link dengan teman. Cari blog-blog yang menawarkan pertukaran link. Usahakan memilih website atau blog yang mempunyai keyword atau kata kunci yang sama dengan website kita. Kedua bisa dilakukan dengan memasang link pada halaman friendster, facebook, atau situs jejearing sosial lainya.

Selanjutnya, anda bisa meninggalkan link pada comment atau buku tamu pada blog-blog yang dikunjungi. Seiap kali blogwalking jangan lupa untuk meninggalkan comment dan taruh link dari website kita. Semakin banyak link yang mengarah ke website kita, maka PAGERANK kita akan semakin tinggi. PAGERANK adalah pengelompokan website berdasarkan peringkat dari google untuk sebuah website atau blog yang diurutkan dari angka  1~10. Semakin tinggi PAGERANK website berarti semakin besar kemungkinan website kita berada di urutan tertinggi pada search engine.

Tips seo berikut ini adalah hal-hal yang dilarang dalam SEO (blackhat SEO), jika Anda menjalankan larangan ini, maka website Anda akan di-blacklist oleh search engine (tidak diindex):

  1. Membuat doorway, yaitu halaman khusus buat search engine yang tidak berguna bagi pengunjung website anda.
  2. Memasang link di website Anda yang mengarah pada situ-situs yang sudah di-blacklist (termasuk link farm), begitu juga sebaliknya.
  3. Mengikuti program paid link yaitu progrma berbayar untuk meletakan link pada website tertentu.
  4. Membangun link dalam jumlah yang sangat besar dalam waktu singkat.
  5. Isinya sama persis dengan website lain berupa copas.

Search engine saat ini sudah semakin pintar, buatlah website atau blog Anda berbobot dan berguna bagi pengunjung, maka website Anda akan banyak dikunjungi orang dari seluruh dunia. Semoga tips seo offpage ini bermanfaat bagi anda.

 

Selamat mencoba.

 

 

Tag: tips seo offpage, tips seo,

0 comments:

Post a Comment